Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ebook Aljabar Abstrak: Teori Grup dan Teori Ring


Pengantar Penulis

Aljabar abstrak atau struktur aljabar merupakan suatu mata kuliah inti untuk program studi matematika. Mata kuliah ini memerlukan kemampuan berfikir logis yang berbeda dengan kemampuan berfikir yang diperlukan untuk mempelajari mata kuliah-mata kuliah lain seperti kalkulus misalnya. 

Liku-liku berfikir logis yang ditemui dalam mata kuliah ini memerlukan latihan yang cukup agar terbentuk cara berfikir yang diperlukan dalam pemecahan masalah yang ada dalam mata kuliah ini. Untuk membantu tercapainya tujuan itu, penulis dengan sengaja membuat tata letak penulisan bukti-bukti seperti kalau kita mengerjakan soal-soal dalam suatu latihan atau ujian sehingga nantinya akan memudahkan pemahaman. 

Dalam diktat kuliah Aljabar Abtsrak ini dibahas tentang teori grup dan teori ring.  Sebagian besar bahan yang dipergunakan untuk menulis diktat kuliah ini mengambil dari pustaka [2] dan beberapa bagian lain mengambil dari pustaka [3], sedangkan pustaka yang lain dipergunakan untuk melengkapi latihan-latihan. 

Penulis berharap bahwa diktat kuliah ini nantinya dapat berguna untuk meningkatkan mutu dalam proses pembelajaran mata kuliah Aljabar Abstrak pada program studi Matematika dalam Fakultas Sains dan Matematika. 

Kritik dan saran demi kebaikan diktat kuliah ini sangatlah penulis harapkan.
Matematika Ku Bisa
Matematika Ku Bisa Fredi Batauga, Penulis Buku Belajar Matematika dari Dasar

Post a Comment for "Ebook Aljabar Abstrak: Teori Grup dan Teori Ring "

Rekomendasi Produk Matematika
Jam Dinding Matematika Case HP Matematika
Binder Matematika Binder Matematika
Rekomendasi Buku Matematika
Buku Belajar Matematika dari Dasar Buku Matematika SMP
Buku Matematika SMA Buku Penelitian Pendidikan Matematika
Buku BMDS Shopee

Sulit belajar matematika? Ingin belajar matematika tapi bingung mulai dari mana? Dapatkan pembahasan soal Ayo Kita Berlatih dimulai dari 1.1 Matematika Kelas 7 Semester 1.